Selasa, 20 Mei 2014

Bagaimana Memadukan Jilbab dengan Busana Anda?

Jilbab polos cocok digunakan sebagai penetralisir busana yang berwarna-warni; sebaliknya, jilbab bermotif membuat penampilan anda lebih cerah.


Saat ini, trend fashion style muslimah sangat bervariasi; bahkan ada kecenderungan bagi sebagian Hijabers untuk mengenakan busana, baik itu atasan, bawahan, dan jilbab dengan warna ‘tabrakan.’ Namun, jika anda ingin tampil lebih matching, sebaiknya pilihlah jilbab yang sesuai dengan atasan atau bawahan yang anda kenakan, sehingga penampilan anda tidak terlalu rame.

Jilbab yang berfungsi sebagai pelindung diri dari pengaruh cuaca dan fitnah tentunya harus dipilih dengan bijak, agar penampilan anda tidak terkesan berlebihan. Berikut adalah beberapa tips untuk memadupadankan jilbab dengan busana anda.

Padu-padan jilbab polos
Jilbab polos berfungsi menetralisir warna-warna yang cerah pada atasan yang anda kenakan. Misalnya, jika anda mengenakan blus bermotif, seperti kotak, garis, animal print, atau bunga, maka jilbab polos cocok sebagai padanannya. Busana bercorak dipadukan dengan jilbab bercorak akan terkesan tabrakan. Atau, anda bisa memadukan jilbab polos berwarna gelap dengan bawahan gelap dan atasan berwarna terang, dan sebaliknya. Namun, sebaiknya hindari paduan bawahan hitam, atasan putih, dan jilbab hitam, karena penampilan anda akan terkesan seperti mahasiswa atau karyawan magang, benar kan?

Padupadan jilbab bercorak
Jilbab bermotif bisa anda padukan dengan atasan polos. Pada kasus seperti ini, warna-warna cerah pada jilbab dapat membuat penampilan anda lebih cerah.

Selain itu, jangan lupa memadupadankan busana yang anda kenakan dengan aksesoris pelengkap seperti tas, sepatu, hingga kalung. Namun, mix n match ini hanya berfungsi untuk menambah efek estetika penampilan anda, khususnya untuk acara-acara formal. Untuk acara casual, pilihan busana anda tentunya lebih santai.

0 komentar:

Posting Komentar