Selasa, 20 Mei 2014

Aksesoris Hijab Handmade

Aksesoris hijab merupakan salah satu penunjang penampilan bagi wanita-wanita berhijab. Dengan menambahkan aksesoris yang tepat, sebuah model hijab yang paling simpel pun bisa tampak menarik. Kini berbagai macam jenis aksesoris hijab sudah tersedia di pasaran, mulai dari bros, peniti, ikat kepala, bandana dan masih banyak lagi.

Selain itu kini aksesoris hijab terbuat dari berbagai macam material seperti kain, perhiasan, manik-manik dan sebagainya. Terkadang beberapa orang memilih untuk membuat sendiri aksesoris untuk hijabnya. Selain lebih murah dan praktis, kita bisa berkreasi untuk menciptakan aksesoris hijab sesuai kebutuhan dan selera kita.

Bros kancing
Kamu mungkin menemukan sisa-sisa kancing yang belum sempat terpasang di pakaianmu. Dari pada hanya tersimpan, kancing-kancing itu bisa diubah menjadi barang yang mempunyai fungsi lain dan bernilai jual lebih tinggi. Kamu bisa mengubahnya menjadi sebuah bros kancing cantik untuk hiasan hijabmu. Caranya mudah sekali. Kamu hanya perlu menyiapkan kancing sisa, lem tembak, kain flannel untuk alas, dan batang bros yang terjual bebas di pasaran. Pertama, kamu perlu menempelkan kancing-kancing di atas kain flannel. Susunlah dengan rapi dan beri tambahan hiasan bila perlu, seperti pita atau renda. Jangan lupa pasang batang bros di belakangnya. Kini bros kancing buatan tangan bisa digunakan.

Ikat kepala dari resletting
Kamu bisa menggunakan resletting dari celana jeans bekasmu untuk diubah menjadi ikat kepala hijab. Kamu akan mendapatkan kesan kasual dan sporty dari ikat kepala ini. Caranya mudah. Kamu hanya perlu lem tembak untuk menempelkan resletting bekas ke karet ikat. Dan jadilah ikat kepala dari resletting bekas untuk kesan kasual hijabmu.

0 komentar:

Posting Komentar